banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

Artikel-Vaksin dan Imunisasi
Hepatitis B, Penyakir Berbahaya Yang Dapat Di Cegah Imunisasi (The Children Indonesia) Print E-mail

Sumber : Media Imunisasi ,  Link Website   

Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh “Virus Hepatitis B” (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati. Mula-mula dikenal sebagai “serum hepatitis” dan telah menjadi epidemi pada sebagian Asia dan Afrika. Hepatitis B telah menjadi endemik di Tiongkok dan berbagai negara Asia.

Read more...
 
Hepatitis B dan Imunisasi Hepatitis B Pada Anak dan Remaja Print E-mail
Sumber : GRoUP CLINIC  , Mei 2012 . Link
 
Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh “Virus Hepatitis B” (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati. Saat ini lebih dari 350 juta pasien karier virus Hepatitis B di dunia, dimana 75% berada di Asia dan Pasifik Barat. Vaksinasi Hepatitis B yang efektif telah tersedia selama lebih dari 20 tahun, tetapi transmisi perinatal dan paparan terhadap virus pada awal kehidupan merupakan sumber penularan utama. Asia Tenggara merupakan daerah endemik infeksi virus Hepatitis B, dimana 8% atau lebih merupakan karier Hepatitis B dan risiko infeksi selama hidup bervariasi dari 60-80%. Transmisi vertikal merupaakan sumber infeksi utama di seluruh dunia. Sekitar 70 persen kasus hepatitis B virus dan menahun luput dari diagnosis. Akibatnya, penyakit itu berisiko menjadi penyakit hati menahun dan tidak mendapatkan pengobatan. Hepatitis B virus yang tidak mendapatkan pengobatan itu dapat menjadi penyakit hepatitis menahun, kanker hati, dan sirosis hati yang mengakibatkan tranplantasi hati dan kematian.
Read more...
 
Serba-serbi Vaksin Hepatitis pada Anak (Dr. Yovita Ananta, Sp.A, MHSM) Print E-mail

Sumber majalah : RS Pondok Indah Health First, vol 14, April-Juni 2011, Jakarta Selatan

Ditulis oleh : Dr. Yovita Ananta, Sp.A, MHSM , Dokter Spesialis Anak RS Pondok Indah & RS Puri Indah.


APA, KAPAN, dan BAGAIMANA MEMPEROLEHNYA.

 
Anak yang
mendapat
vaksin tidak
lengkap
dapat segera
melengkapinya
tanpa harus
mengulang
pemberian dari
awal.
Indonesia masih merupakan negara dengan angka kejadian infeksi virus hepatitis B dan A cukup tinggi. Meski kedua penyakit ini dapat menyebabkan peradangan pada hati (liver), namun sebenarnya dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi. Vaksin hepatitis yang telah tersedia saat ini adalah vaksin hepatitis B (termasuk program imunisasi dasar) dan hepatitis A.
Read more...
 
« StartPrev12345NextEnd »

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini222
mod_vvisit_counterKemarin473
mod_vvisit_counterMinggu Ini1529
mod_vvisit_counterBulan Ini5148