banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

24 April 2013 Print E-mail

Jam 9:30, saya memulai perjalanan dari rumah, menyusuri jalan semper-tugu, Jakarta Utara, yang sangat padat sekali, hampir dikatakan merayap sangat perlahan. Untung sekali saya naik sepeda motor, supaya lebih mudah mencari lokasi. Kemacetan masih berlanjut sampai dengan jalan arteri cakung-clincing, yang didominasi truk-truk trailer, baru berakhir pertigaan yang menuju ke kali baru. Jika harus menggunakan mobil, tujuan baru bisa dicapai selama 2 jam yang seharusnya cuma 30 menit.

Setelah 5 kali bertanya, sampailah saya di lokasi Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Saya ketemu dengan anak-anak muda yang luar biasa, mereka meluangkan waktunya untuk membantu sesama. Memberikan pendidikan gratis, walaupun masih dalam tahap non formal. Mulai dari TK sampai dengan SMA.

Ketika sampai di sana, setelah berkenalan, saya melihat-lihat kegiatan. 2 anak muda yang 1 guru dan 1 sukarelawan, sedang mengumpulkan orang-orang tua dari anak-anak dilingkungan sekitar, diberikan pengarahan, bagaimana mendidik anak yang baik, supaya tidak terpengaruh dengan modernisasi yang berlebih pada era sekarang ini.

Di ruangan lain, ada sekelompok anak-anak yang masih SMA, baru selesai mengikuti Ujian Nasional minggu lalu, mengikuti kursus gratis perawatan wajah. Di ajarkan oleh sukarelawan, untuk memberi bekal kepada mereka ketika ingin bekerja setamat SMA, karena tidak ada biaya untuk melanjutkan ke jenjang kuliah.

LUAR BIASA ...itu yang dapat saya ucapkan kepada anak-anak muda tersebut, mereka meninggalkan pekerjaan nya di kantor, berbagi kepada orang-orang yang memang memerlukan. Mereka memiliki semangat yang luar biasa, punya cita-cita yang luar biasa. Setiap usaha membutuhkan perjuangan, begitu juga mereka harus berjuang supaya dapat berlangsung terus dan semakin dapat banyak berbagi bagi orang lain.

Silahkan yang tertarik untuk melihat mereka lebih lanjut, mereka butuh dukungan....lihat face book nya HOME (House Of Mercy), apalagi anda mau melihat langsung, pasti ada keinginan anda untuk berbagi dengan mereka.

Kemudian kami lanjutkan diskusi dengan sdr. David, sebagai ketua dari HOME. Kami akan melakukan imunisasi Hepatitis B, bagaimana proses, tahapan dan edukasi nya ke mereka, semua gratis.

Sepakat kami akan lakukan di bulan Mei....SIAPA ingin ikut berbagi bersama kami disana ??????

Pulang, dengan perasaaan senang, karena bertemu dengan orang-orang yang rela meluangkan waktu bagi orang lain, mendung...dan kehujanan di jalan.

Kami mulai berfikir untuk mencari dukungan-dukungan, karena biaya yang cukup lumayan, tidak mungkin kita melakukan sedikit-sedikit karena selain komunitas masyarakat bawah, yang jumlah nya banyak dan lokasi yang cukup jauh.

Semua selalu saya akhir....dengan .......SEMOGA..........13.00

 

--------- End

 

Dibaca 6152 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini317
mod_vvisit_counterKemarin503
mod_vvisit_counterMinggu Ini2040
mod_vvisit_counterBulan Ini9184