banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

7 - 8 Maret 2009
Pada Tanggal 7-8 Maret 2009, Ketua sekaligus pendiri Budi Lukmanto Foundation mendapatkan kesempatan untuk memberikan seminar dengan Topik "SPIRIT of SUCCESS" khusus untuk satu group perusahaan (inhouse) yaitu PT. Sahabat (Group of Company).
 
Sekitar 70 an karyawan perusahaan diikutkan, jika satu perusahaan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana sebuah sukses dan bagaimana mewujudkannya, hasilnya akan menjadi luar biasa. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Sahabat mau berpartisipasi mendukung Yayasan kami.
 
Perusahaan ini bermula beberapa tahun silam mulai dari sebuah toko, ayah dari pemimpin perusahaan sekarang menjadi awal dari sukses lanjutan dari perusahaan ini, didikan disiplin orang tua terhadap anak-anaknya menjadi  bekal, semakin lama usaha menjadi semakin besar, terlihat disiplin dan kerja keras membuahkan hasil. Walaupun tidak mendapatkan pendidikan formal tinggi, namun anak-anak nya mampu memiliki jiwa kewirausahawanan  yang sangat tinggi, sehingga berawal dari sebuah toko sekarang menjadi sebuah group usaha yang cukup besar.
 
Kunci sukses sebuah perusahaan ada dalam benak (pola pikir) seluruh jajaran terutama managerial, mereka harus menjadi motor dari sukses tersebut. Terlihat sekali landasan untuk menuju sukses sudah dimiliki oleh perusahaan ini, relationship yang sudah sangat baik antara manajemen atas dan menengah, yang tentunya dilanjutkan kepada jajaran operasional. Ini juga merupakan syarat sukses dalam sebuah perusahaan saling melayani antar bagian, saling dukung untuk menciptakan kinerja yang lebih baik.
 

Universitas Harvard telah melakukan riset, dengan hasil :

85% kesuskesan itu adalah karena SIKAP dan 15% adalah karena kemampuan.

SIKAP itu lebih penting dari kepandaian, keahlian khusus dan keberuntungan.

Dengan kata lain, pengetahuan profesional hanya menyumbang 15% dari sebuah kesuksesan seseorang dan 85% adalah pemberdayaan diri, hubungan sosial dan adaptasi. Kesuksesan dan kegagalan bergantung pada bagaimana sikap kita menghadapi masalah.

Dalai Lama biasa berkata : "Jika anda hanya punya sebuah pelayaran yang lancar dalam hidup, maka anda akan lemah. Lingkungan yang keras membantu untuk membentuk pribadi anda, sehingga anda memiliki nyali untuk menyelesaikan semua masalah."

Selamat buat PT. Sahabat (Group of Company) terus maju.

Dibaca 4790 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini51
mod_vvisit_counterKemarin408
mod_vvisit_counterMinggu Ini885
mod_vvisit_counterBulan Ini4504