banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

19 Juli 2014 Print E-mail
Hari ini, kami bergembira bersama dengan 58 anak, yang kami harap tidak ada satupun dari mereka sudah terlebih dahulu terinfeksi virus Hepatitis B. Ada kegembiraan yang bisa kami rasakan bersama mereka. Karena paling tidak, anak-anak yang belum memiliki kekebalan segera akan mendapatkan imunisasi dan aman dari kemungkinan infeksi virus Hepatitis B.

Panti ini, ternyata mengutamakan anak perempuan, mungkin secara pengasuhan lebih mudah dibanding anak pria. hanya ada 2 anak disana. Banyak anak yang kami tanya, orang tua mereka sudah tidak ada, dan juga tidak mempunyai tempat tinggal. Sangat beruntung mereka mau ada di panti asuhan daripada ada dijalanan. Di panti asuhan mereka bisa bersosialisasi dengan baik, mendapatkan pendidikan dan kegiatan-kegiatan yang menunjang kehidupan mereka di kemudian hari,

Momen-momen lucu dan menggembirakan ketika pengambilan darah dilakukan. Kebetulan yang menangis dan takut malah yang sudah besar usianya. Jika anda ikut bersama kami, tentu akan ikut bergembira.

Setelah semua kegiatan selesai, kami berkesempatan berfoto bersama dan kemudian mereka memberikan hadiah kepada kami, berupa sebuah lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak panti,,,Suatu hal yang menggembirakan.

Minggu depan kami akan kembali dengan imunisasi.........pengurus panti memberi tahu ada panti asuhan lain yang merupakan "sahabat" panti ini, dengan jumlah anak yang cukup banyak pula........

Masih ada pasir yang perlu dipindahkan...........................
Semoga kami mampu terus memindahkan mereka......................

PRIHATIN...............

Dari 58 anak yang di screening sabtu kemarin dan susulan kemarin 6 anak, yang dibawa ke lab, karena hari sabtu kemarin 6 anak tersebut sedang PKL.

Dari total 64 anak yang di screening tsb. 4 anak sudah terlebih dahulu terinfeksi virus Hepatitis B. Prihatin melihatnya, 1 anak dari setiap 16 anak terinfeksi virus Hepatitis B.

Dari informasi yang kami dapatkan, 2 orang kakak beradik. Kemungkinan orang tuanya juga terinfeksi. 3 anak termasuk 2 anak tersebut (dari 4 yang terinfeksi) ternyata bersekolah di Sekolah Luar Biasa, karena keterbatasan kemampuan otak. 1 anak lagi informasinya, orang tuanya belum lama meninggalkarena HIV

Namun dibalik itu semua, kami bisa menyelamatkan anak2 yang lain.Segera akan kita lakukan imunisasi, kami sedang koordinasi pengadaan vaksin dan dokter yang akan melaksanakan.

Setelah imunisasi anak2 tersebut. Tercatat seratus lebih yang harus imunisasi di bulan agustus nanti.

Semoga.............................18:45

 

Dibaca 4184 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini269
mod_vvisit_counterKemarin433
mod_vvisit_counterMinggu Ini1159
mod_vvisit_counterBulan Ini5491