banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

21 Mei 2013. Bakti Sosial Bersama anak-2 HOME di Cilincing. Print E-mail
Jam menunjukan 12:15, selesailah seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial bersama anak-anak HOME (Anak-anak yang dikelola oleh komunitas HOME - House Of MErcy).

Kegiatan dimulai kemarin, senin 20 mei, dimulai dengan sosialisasi kepada orang tua mereka, pentingnya menghindari infeksi virus Hepatitis B, hanya satu jalannya yaitu imunisasi. proses penjelasan dan tanya jawab berlangsung cukup lama, namun dari ekspresi yang terlihat, mereka cukup puas.

Hari selasa 21 Mei, Jam 8 pagi saya berangkat dengan sepeda motor, mengingat jalanan menuju cilincing yang selalu padat. Jam 9 sudah janji dengan pihak laboratorium, setelah sampai di Jl. Bakti, anak-anak sudah menunggu, rumah kecil ukuran sekitar 5x10, penuh dengan anak-anak.

Dominan mereka adalah perempuan, menggembirakan hati saya, karena wanita lebih penting yang seharusnya dicegah terhadap kemungkinan infeksi virus Hepatitis B.

Persiapan dimulai oleh petugas lab, kemudian satu persatu anak-anak tersebut diambil darahnya. Yang lain sekali-kali melihat kemudian memberi semangat ketika temannya merasa kesakitan.

Momen-momen lucu ketika sedang diambil darahnya kami posting disini. Total 71 anak hari ini selesai diambil darahnya untuk dilakukan pemeriksaan, dipilih anak dengan pendidikan SMA dan SMP, karena mereka sebentar lagi, akan terujun ke masyarakat, ada yang akan kuliah, ada yang akan bekerja, supaya sudah dipersiapkan kekebalan terhadap Hepatitis B.

Besok sore hasil dari pemeriksaan awal akan selesai, semoga semua nya aman, belum tersentuh oleh virus.

Kami membuka pendaftaran untuk anak-anak yang dibawah asuhan HOME, jika orang tuanya mau untuk ikut program ini, jika jumlah sudah memenuhi kuota (karena pihak lab kalau sedikit tentu keberatan mengingat jarak), maka akan diatur untuk jadwal bulan depan.

Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang tergerak hatinya, Bpk. J Ibrahim, Bpk. F K, Bpk Agus A, yang membuat jumlah mencapai 71 dari 30 yang kami rencanakan.

Juga sekali lagi kepada Seseorang yang mengatas namakan Franky-BCA, saya tadi melihat rekening Yayasan, Beliau mengirim uang lagi, yang tidak bisa diketahui dari mana, semoga beliau membaca posting ini. Terima kasih Pak. Kami hanya bisa berdoa untuk bapak.

Kepada pihak HOME kami juga berterima kasih atas bantuannya mengkoordinir. Sampai ketemu hari minggu sore untuk imunisasi, bagi anak yang perlu untuk imunisasi.

Sekali lagi semoga semua pihak yang sudah membantu, Semoga diberikan rahmat, rejeki dan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa. Juga kepada pihak Bio Medika yang selalu bersedia untuk kami ajak kemanapun selama masih ada di Jakarta...

Semoga..................15:15
 
 
-------- End 
 
Dibaca 8635 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini20
mod_vvisit_counterKemarin317
mod_vvisit_counterMinggu Ini1757
mod_vvisit_counterBulan Ini9320