banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

4-6 Oktober 2012, Bersama Kompas TV Print E-mail
Awal minggu lalu, kami di hubungi pihak Kompas TV, yang ingin meliput kegiatan Yayasan ini. Kami infokan bahwa pada tanggal 4 dan 6 oktober 2012, kami ada kegiatan screening (pemeriksaan awal) dan imunisasi. Kamis kemarin kami bersama-sama dengan pihak Kompas TV, menuju ke panti asuhan, untuk meliput nya.
 
Kelompok ini (25 anak), terdiri dari anak-anak yang usianya sekitar 7-9 tahun, tentu membutuhkan teknik-teknik untuk membujuknya, beberapa dari mereka ketakutan, tapi akhirnya semua terlaksana dengan baik, walau membutuhkan waktu yang lebih lama.

Setelah kegiatan itu, pihak Kompas TV, menanyakan apakah ada orang yang pernah terbebas dari infeksi virus Hepatitis B, saya mengatakan ada, memiliki 1 data anggota millis yang terbebas dari Hepatitis B, tahun 2009, dari data laboratorium yang dikirim kepada saya menunjukan bahwa ybs terinfeksi, kemudian dengan ketekunannya untuk konsumsi herbal (rebusan temulawak) dan menjaga kondisi tubuh, beberapa bulan lalu ketika ada pemeriksaan kesehatan di kantornya, hasil laboratorium menunjukan virus tersebut sudah tidak ada, dan sudah dilakukan pengecekan ulang di laboratorium lain. Maka kemarin pihak Kompas TV sudah mewawancarai beliau.

Hari ini, kembali kegiatan bersama pihak Kompas TV dilanjutkan, dimulai dengan wawancara dan meliput kegiatan pendataan orang-orang yang harus di imunisasi. Ada 7 anak yang datang untuk diimunisasi bersama orang tuanya dari keluarga-keluarga yang perlu di bantu. Mereka di wawancara pula oleh pihak Kompas TV.

Setelah kegiatan itu, kami mengajak reporter ketemu dengan dr Pridadi KGEH, seorang dokter konsultan Hepatologi, untuk mendapatkan informasi resmi mengenai penyakit ini, janjian dilaksanakan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, karena kebetulan sabtu pagi beliau praktek di sana.

Selesai acara ketemu dokter, kegiatan dilanjutkan dengan imunisasi, dari 25 anak yang di screening kamis kemarin, 20 diantaranya harus dilanjut dengan imunisasi. Masih banyak anak-anak yang takut, namun dengan bujukan-bujukan maka mereka berani di imunisasi, setiap kali ada yang takut, kita bertanya kepada teman-teman yang lain, "Sakit tidak tadi ?", yang lain menjawab "Tidak", maka anak tersebut menjadi berani, setelah itu ketika ditanya, apa sakit, anak tersebut menjawab Tidak.

Terima kasih kepada Kompas TV yang mau meliput, tidak ada tujuan kami untuk terkenal, namun kalau hanya menunggu pemerintah untuk memerangi penyebaran virus Hepatitis B ini, maka tidak akan berjalan efektif, maka perlu ada pihak-pihak seperti kami ini yang bergerak untuk ikut aktif. Karena jika tidak maka penyakit ini ke depan akan menjadi penyakit masyarakat bawah, karena tidak ada nya pengetahuan dan tindakan mengenai bahayanya virus Hepatitis B. Masyarakat menengah ke atas, sudah sadar, sehingga suatu ketika mata rantai akan putus.

Juga kepada dokter dan teman-teman yang sudah membantu kegiatan 2 hari ini, terima kasih, masih ada sekitar 40-50 anak di sana yang juga harus di bebaskan dari kemungkinan terinfeksi virus Hepatitis B.
 
Mulailah dengan memeriksakan keluarga dekat anda, 

Masih banyak pula pasir-pasir yang harus dipindahkan dari gurun pasir................
 
 
------- End        
 
Dibaca 7286 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini401
mod_vvisit_counterKemarin560
mod_vvisit_counterMinggu Ini1470
mod_vvisit_counterBulan Ini8164