banner
banner

Partners

banner
 
 

Artikel Bebas

20 September 2012 Print E-mail
Jumlah anak di panti asuhan ini ada sekitar 170 anak, kata pendamping anak-anak di panti tersebut. Menurut kami jumlah yang sangat banyak, namun kami merasa sanggup untuk menyelesaikan tugas yaitu melakukan screening dan memberi imunisasi jika memang belum memiliki kekebalan terhadap virus Hepatitis B.

Sampai hari ini 92 anak sudah di screening dalam 3 tahap, screening terakhir sebanyak 40 anak dilaksanakan pada jumat, 14 September 2012 lalu. 40 anak tersebut merupakan bantuan dari 4 bapak yang 2 berasal dari Surabaya, 1 dari Semarang dan 1 dari Jakarta. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada beliau-beliau.
 
Dari 92 anak yang sudah di screening, ternyata ada 1 anak yang  terinfeksi virus Hepatitis B, kami cukup prihatin dengan hal tersebut, dan 78 anak perlu di imunisasi. 34 anak dilakukan imunisasi pada tanggal 20 september 2012.

Imunisasi terakhir kemarin, karena kebanyakan dari mereka adalah anak-anak SD, maka perilakunya sangat lucu-lucu. Yang sebelumnya pada pengambilan sampel darah beberapa dari mereka ketakutan, namun pada imunisasi ini, mereka gembira, karena dokternya masih muda dan sangat komunikatif.

Di Panti asuhan anak-anak tersebut mendapatkan perhatian yang cukup dalam hal makanan, namun sangat terlihat kurang perhatian dari orang tua, dari sebuah keluarga. Menurut saya mereka sebenarnya tidak ingin dilahirkan dalam keadaan seperti itu, namun semua sudah menjadi suratan, dan mereka memiliki semangat-semangat hidup yang luar biasa.

Masih tersisa banyak pasir di panti asuhan yang perlu dipindahkan supaya tidak terinfeksi virus Hepatitis B. Semoga kami mampu menyelesaikan tugas kami sesuai waktunya, menjauhkan mereka dari kemungkinan terinfeksi virus Hepatitis B..........semoga.....semoga.

 
--------------  End  
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Media Sosial

 

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini11
mod_vvisit_counterKemarin392
mod_vvisit_counterMinggu Ini1614
mod_vvisit_counterBulan Ini9383