banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

7 Februari 2012 Print E-mail
Pada tanggal 7 Februari 2012, Ketua Yayasan, bertemu dengan Ketua PPHI (Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia)  Dr. dr. Rino Alvani Gani, Sp.PD-KGEH, yang didampingi oleh sekretaris PPHI, ibu Maharani S.I.K, bersama dengan ketua Komunitas Peduli Hati (KPH) ibu Erla dan juga anggotanya ibu Itha.
 
Pertemuan dilakukan di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) Gedung A lantai 8 Divisi Hepatologi, pada jam 11:00 siang sampai jam 13:30. Suatu kesempatan yang luar biasa, sehingga kami dapat bertemu dengan dr. Rino. Paling tidak merupakan suatu kehormatan dan pengakuan bahwa kami juga ada ikut berperan dalam memerangi penyebaran hepatitis B melalui imunisasi.
 
Pertemuan diawali dengan pengarahan dari ketua PPHI, dr. Rino, bahwa pemerintah melalui Departemen Kesehatan, menganggap Hepatitis khususnya Hepatitis B, merupakan suatu infeksi penyakit yang perlu serius mendapat perhatian. Diharapkan peran masyarakat awam melalui komunitas, Aliansi dan Yayasan yang memang aktif dalam masalah Hepatitis B, menjadi ujung tombak dalam ikut memerangi permasalahan Hepatitis B yang tetap menjadi masalah utama dalam kesehatan masyarakat dan perlu mendapat perhatian serius. 
 
Ibu Erla selaku ketua dan Ibu Itha selaku pengurus KPH, sangat berkeinginan untuk menjadikan KPH sebagai sebuah yayasan, hal ini dikarenakan, melalui yayasan akan lebih mudah bergerak dalam kegiatan baik penggalangan dan penyaluran dananya. Kedatangan ini ingin mengajak PPHI sebagai pihak yang mendukung dan mau menjadi bagian dalam struktural yayasan yang akan dibentuk, yaitu sebagai pembina.
 
Jika sudah terbentuk Yayasan KPH, ingin ikut memberi kepada pasien-pasien setelah transplantasi hati, yang biaya nya mahal ketika harus menjalani perawatan setelah operasi, dan menjadi partner dari Yayasan Budi Lukmanto dalam hal imunisasi.
 
Semoga cita-cita baik tersebut dapat terwujud, sehingga dapat semakin banyak orang terbantu.
 
------  End  
Dibaca 7659 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini283
mod_vvisit_counterKemarin503
mod_vvisit_counterMinggu Ini2006
mod_vvisit_counterBulan Ini9150