banner
banner

Partners

banner

Artikel Bebas

Facebook Like

26 Juli 2011 Print E-mail

Pada tanggal 26 Juli 2011, Yayasan mendapatkan undangan dari Laboratorium Prodia, untuk menghadiri acara "Peringatan hari hepatitis sedunia dan Temu mitra rujukan Prodia" , yang merupakan kerjasama laboratorium klinik Prodia dengan Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI).

Banyak sekali undangan yang hadir pada acara tersebut, tentunya hadirin yang hadir ingin mengetahui lebih banyak tentang penyakit Hepatitis B dan pencegahannya.

Berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh virus Hepatitis B, semakin hari semakin memprihatinkan, masalah pengetahuan masayarakat tentang penyakit hati ini juga minim. Sekali orang terinfeksi belum ditemukan obat yang memiliki efektifitas penyembuhan atau menghilangkan virus. Oleh karena itu peran pencegahan melalui imunisasi menjadi sangat penting.

Kesulitan pasti akan dialami kepada orang yang terlanjur terinfeksi, kesulitan akan biaya pengobatan yang relatif mahal. Kesulitan mendapatkan pekerjaan karena semakin banyak perusahaan melakukan pemeriksaan awal kesehatan kepada calon karyawan, dan ketika ditemukan mengidap virus Hepatitis B, maka pasti akan gugur dan tidak akan diterima sebagai karyawan.

 Pada kesempatan tersebut Yayasan, berkesempatan juga untuk membagikan brosur penggalangan dana Yayasan yang akan diadakan pada bulan September 2011, dimana semua hasil dari kegiatan tersebut akan digunakan untuk imunisasi hepatitis B, kepada anak-anak dari keluarga yang memang membutuhkan bantuan.

Sekali lagi terima kasih kepada Laboratorium Klinik Prodia, yang mengundang kami, paling tidak sudah memberikan perhatian kepada yayasan kami untuk ikut partisipasi dalam memerangi hepatitis B di Indonesia. Salah satu cara menghentikan penyebaran virus adalah melalui pemutusan rantai penularan melalui imunisasi. Kami ikut berperan dalam hal tersebut dan tidak akan berhenti walau kami memiliki dana yang terbatas.

Terima kasih. 

------ End   

Dibaca 7379 kali.
 

Berbagi Bersama Kami

banner

Partners

Visitor Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini411
mod_vvisit_counterKemarin486
mod_vvisit_counterMinggu Ini1750
mod_vvisit_counterBulan Ini7434